Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal



JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari.

Hari ini, Sabtu (09/05/2020), Juru Bicara Pemerintah Untuk Penganganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 533 kasus positif.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 tadi adalah pemeriksaan positif dengan real time PCR 13.543 orang dengan TCM sebanyak 102.000 orang, totalnya adalah 13.645 orang,” kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun juga bertambah sebanyak 113 orang.

Konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 113 orang, sehingga menjadi 2.607 orang, kata Yuri.

Meski demikian, kasus corona di Indonesia masih mencatatkan angka kematian.

Hari ini, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat virus ini.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga menjadi 959 orang, imbuhnnya.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang sebanyak 370 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, sebanyak 246.847 orang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 29.690 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di seluruh Indonesia.

Nguồn: https://ictjcolombia.org

Xem thêm bài viết khác: https://ictjcolombia.org/tin-moi

All Comments

  • Harusnya lockdown sja semua kota slama 14 hri lah stidaknya kalau memang itu bs mengurangi kmungkinan penyebaran lebih bnyak lg n bg yg hbis berpergian dr luar kota harusnya patuh utk isolasi dri…ya kalau ada yg stuju

    Mei joe May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Gmna mau abis yg positif nambah yg sembuh nambah

    Uri Wiatna May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Mayatnya diliput lah sekali2 jngn omong aja,

    Agus Budi May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • KaLau DiLock down Total Indonesia Bakalan Kyk India Berontak & Demo……Sekrang India Kasus Positif = 59.693 meninggal 1.987

    Dffa comel May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Yg positif nambah bnyk bngt..🤔

    Fakhry Ramdany May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Semoga cepat selesai, amin

    Abdul Azis May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Bosen liat loe di tv mengenai covit trs

    taslah mama May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Selama ODP dan PDP terus bertambah.
    Maka kemungkinan besar yg positif akan terus meningkat.

    Cara mengurangi hal tersebut.
    @dirumahaja
    @janganmudik
    @pakaimasker

    Muhamad Badroni May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Smoga gk nambah lg.

    Ahmad Subandi May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Alhamdulillah…masih 13rb.

    Ahmad Subandi May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Udah gue bilang di bom aja itu semua biar cepet ilang ,

    Risky Bagge May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Percuma mau mulut keluar busa perintah rakyat juga kalo bandara gak di tutup jadi mungkin nunggu mati semua baru mau tegas

    windar sih May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Ini baru 2 bulan d rmh trs mau makan apa ? Dapet sumbangan cuman 5kg 1 bulan sekali . Trs sehari kita harus masak nasi brp kg? Brp ons? Atau brp inci?
    Pegawai negri emg enak ngomong d rmh aja . Lah yg ndk pergawai negri . Gmn ? Mau dpt uang dri mana?

    Putu Juliartha May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Klau tidak kluar ruma mau makan apa

    Kandar Adza May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Orang miskin dilarang sakit titikk

    Garrpu Mania May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Bosen lihat yg ginian

    Rejo Muhamad May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Udahlah lockdown aja seindonesia,skrngpun lockdown ga lockdown ttep banyak yg sengsara cari makan susah kerja di phk..mau sampe kapan nunggu kesadaran orang seindonesia..seengganya biar ceoet beres normal lagi bisa cari duit duit duit

    Sahputra May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Di tmpt kmi lebih aneh,, gk ada berita kasus positif tiba2 ada yg sembuh 9 org. Berarti selama ini udh banyak yg positif, hanya di tutupin aja beritanya. Karena gk ada berita positif jdi masyarakat pun terlihat biasa aja seolah gk ada tuh yg namanya corona, semakin kasus positif gk di publikasikan maka masyarakatpun semakin anggap sepeleh

    hends two May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Semoga segera berlalu ….dan Mimin pun bisa buat exsperiment lagi…Ndak bisa buat eksperimen di luar lagi..😩😩😩

    Media Eksperimen May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Putus nyambung lagi ,putus balikan lagi ahaha . .

    Ardian Dwi May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • ijin kasih saran bila berkenan..
    Mohon info kan jg angka kematian per bulan brp sblm ada covid19?
    Pas ada covid19 brp?
    Apkh sama kematian, meningkat/turun, brp persentase nya..?
    Krna dlm kehidupan tiap hri pasti ada kelahiran & kematian kita gabisa cegah itu krna kita bkn Tuhan.
    Waspada ya iya tp kl berlebihan jg capek sndri, hidup cma 1x tnggu kematian jg ujungnya koq repot.
    Bersatulah Indonesia jgn saling mencela dan menimbulkan perpecahan, demi kejayaan Indonesia 👍

    Catur Wardhanu May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Plin plan tidak tegas bentar tutup bentar buka..di tutup gk mampu menjamin rakyatnya,di buka rakyat yg di salahin.

    Ekka 20 May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Efek byk yg balik kampung , semakin menyebar covid 19 di seluruh daerah ,penambahan 14 kab/kota yg terdampak covid 19

    ikhtira mudin May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • PSBB sudah diterapkan dimana2 yg positif masih saja naik dan yg meninggal hampir memasuki angka 1000 😩

    Mr. Nash May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Yang positif semakin banyak 😭😭😭

    Marcella Irawan May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Gak papa masih sedikit belum 1% aku yakin faksinnya pasti ketemu

    antono devan May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Lier pak.. pemerintah jangan cuman nyuruh cuci tangan saja tapi tolong ratakan pemberian bantuan dalam arti benar2 merata lalu setelah di terima baru perintahkan jangan keluar rumah

    Egi endutz May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Semoga virus corona segera berakhir…

    Indexs indexs May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • jangan mudah percaya untuk seluruh rakyat indonesia.
    berita gak selalu benar .
    makasih

    Xhof Bomme May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • BAGI ORANG TUA YG PUNYA ANAK ENTAH DIA NAKAL ATAU SALAH PERGAULAN
    STOP DIA UNTUK KELUAR RUMAH MAIN SAMA TEMEN
    SOALLNYA BANYAK TU ANAK BERANDALAN YG DIBIARKAN SAMA ORANG TUA KELIARAN
    ANAK KYK GITU YG BIKIN SUSAH

    Yaaa Zzzz May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Sepertinya rekor nih penemuan kasus baru 500an

    Muhammad Tison May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Katanya pesawat engga boleh beroperasi.. tp bandara buka? 😪 dan kedapatan 11 org positif corona. 1 pesawat ada brp org?

    Kalo gini terus ya membludak!!!! Kita yang udah tertib di rumah sudah eneg liat org yang ga tertib!!!! Kerja juga langsung pulang.. sdh menghindar bicara juga.

    Indonesia yang diperlukan adalah ketegasan bukan kelembekan!

    Omongan dan tindakan tidak sinkron. Emang bener kalo gitu pemerintah Indo takut dengan pengusaha besar ( penyongkong ) l. Beda kan lah ini virus bapak / ibu bukan penyakit biasa, blm ada obatnya!!! Cepat penyebarannya.. org kaya enak tinggal di rumah fasilitas lengkap.

    Emng Indo ikutan agenda 21 ya?? Depopulation..?? Karena tindakannya sungguh tidak tanggap dan plin plan.

    This is Anne May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Alhamdulillah

    Junna Arto May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • oiii nambahnya banyak…tutup lg trasportasi

    MUHAMMAD RIZAL May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Yang mau kerja seminggu sekali apa 2 kali aja lah jgn setiap hari
    Itu dah cukup
    CARI YG BAGI SEMBAKO UDH BANYAK YG NGASI BERAS JANGAN NYINYIR DIKOLOM KOMENTAR ,LU PUNYA KUOTA HP
    BUAT APA ? UNTUK NYARI INFO SEMBAKO
    :V

    Yaaa Zzzz May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Kepada pemerintah mau sampai kapan seperti ini terus. Agar tidak berlarut-larut dan menjadi melelahkan.

    anto alexandra May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • BUBAR AE WIS. MATI KENGELIHEN SING ANA, DUDU MATI KENA KORONA. PEMERINTAH ANEH. BUKA AJA SEMUA TRANSPORTASI, MAU KAYA ITALIA?

    FeedMeMore Gaming May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Di lihat dari wajah si bapa yang berpidato
    ..kaya kaya ada yang d sembunyikan dan rasa takut (bukan takut copid ea)

    Sironay Ramdani May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Naek terus tiap hari. Ya allah

    anto alexandra May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Masa tiap hari semakin banyak kemarin 13.112 sekarang 13.465,Seluruh dunia udah PSBB ga ada perubahan nya,lebih baik Ga usah ada PSBB sama sekali,Enak yg gajihan nya datang sendiri,coba liat masyarakat di luar sana yg kerjaan nya cuma mencukupi kehidupan sehari hari karna PSBB semakin susah dapat uang

    Teddy Setiawan May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Usul pak…. sekali sekali pemberitahuannya sakit panu kadas kurap encok rematik pegel linu ambeyen… terima kasih salam sehat soalnya tangan saya kena rangen sering cuci tangan

    Masha Alifa May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Saya butuh bantuan,.

    kang Mancing May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • harusnya yg positif meninggal, bsa di tayangkan jg sebagian, agar masyarakat indonesia tau, bahwa pandemi ini bukan main2
    semoga pandemi ini cpt berakhir, amiinn…

    Anak Lewu May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Februari : aman, gak bakal ada Covid-19.
    Maret : Waduh, ada yang positif di Indo!
    April : Waduh gak kerja, makan apa ya?
    Mei : Kepada siapa aku berharap?

    Semoga yang terbaik untuk negeri ini.

    Wiisnupratama Iryanto May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Yaaa alloh yg positif 😢😢😢 segeralah berakhir wahai wabah 😢 membaiklah bumiku, ya alloh sehatkan negri ini aminnnn aminnn aminnnn

    Elin Herlina May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Akibat Kesalahan dari awal menyepelekan covid 19 🤦‍♀️

    Mama Zales May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Lebih mulia mati diluar karna mencari nafkah untuk hidup dari pada bertahan di rumah hanya tunggu kabar corona yg tdk jelas kapan hilang dimuka bumi ini

    samsul arjuna177 May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Terus aja bertambah bener gak tuh

    Ari Riswana May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • Sekarang rakyat yang pusing sama pemerintahan…oh covid smga kau cpt brlalu agar semua kmbl normal amiiin

    Yudi Didi May 9, 2020 12:28 pm Reply
  • media lbh ganas dri covid 19

    Rama Dhany May 9, 2020 12:28 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *